Akademi Kebidanan Ummi Khasanah
Direktori
PMB Online
Web Staff
e-learning
JURNAL
SIAKAD
Kerjasama
GALLERY
Pojok Artikel
ALUMNI
RSKIA
YAYASAN
Arsip Berita

Gallery
    

Links
EPSBED
DIKTI
PUSDIKNAKES
DEPKES RI
DINKES DIY
KOPERTIS V
Journal JMWH
Journal BJM
ProQuest
Cengage
EBSCO

Find Us


Sertifikat Akreditasi
Sertifikat LAMPT Kes 2017
Sertifikat AIPT
Surat Keterangan Akreditasi
Untitled Document
PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI DUSUN PENCITREJO DAN KEBOKUNING KECAMATAN DLINGO BANTUL
Posted under : Berita   akbid-uk  19-12-2018 | 11:04:12   130 views.

Akademi Kebidanan Ummi Khasanah Yogyakarta. Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswi kesehatan, salah satunya untuk jurusan Kebidanan. Kegiatan PKL tahun ini merupakan tindaklanjut program pada tahun lalu, yang mana sebelumnya Akademi Kebidanan Ummi Khasanah telah bekerjasama dengan Puskesmas Dlingo II berkaitan dengan pengabdian, pendataan serta penyelesaikan masalah seputar kesehatan yang terjadi di Desa Terong. 

Pada tahun kedua ini Praktik Kerja Lapangan ini AKBID Ummi Khasanah berfokus di Dua (2) Pedukuhan yaitu Pedukuhan Pencitrejo dan Pedukuhan Kebokuning. Terpilihnya kedua Pedukuhan ini merupakan anjuran dari Puskesmas Dlingo II karena kedua Pedukuhan ini merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbanyak kedua setelah Dusun Pancuran di Desa Terong. 

Dalam tugasnya selama 17 hari, terhitung pada tanggal 17 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019 mahasiswi Akademi Kebidanan Ummi Khasanah akan bekerjasama dengan Puskesmas Dlingo II serta dibantu oleh Kader yang berada di Pedukuhan Pencitrejo dan Pedukuhan Kebokuning. Beberapa Kegiatan yang akan dilakukan antara lain pengecekan kesehatan, pendataan kesehatan yang sekiranya dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat desa, terkait kesehatan yang nantinya akan dipresentasikan di tingkat Dusun dan Desa.

Bertempat di Aula Lantai II Balai Desa Terong Penyerahan mahasiswi PKL Akademi Kebidanan Ummi Khasanah dilakukan oleh Direktur Akademi Kebidanan Ummi Khasanah Ibu Tuti Rohani SST.,M.Kes kepada Kepala Desa Terong Dlingo Bantul Bapak Sugiyono dengan jumlah mahasiswi sebanyak 30. Penyerahan mahasiswi  Akademi Kebidanan Ummi Khasanah dihadiri oleh Camat Dlingo Bapak Jatibayu, Kepala Puskesmas Dlingo II dr. Ika Sari, Bidan-Bidan di Puskesmas Dlingo II, Kader PKK masing-masing RT, serta perangkat desa Terong. 

Bapak Jatibayu selaku Camat Dlingo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan menghimbau kepada mahasiswi Akademi Kebidanan Ummi Khasanah untuk memberikan segenap kemampuan yang dimiliki untuk mempraktikan apa yang sudah didapat dalam perkuliahan kepada masyarakat. Harapannya setelah PKL ini selesai masyarakat Desa Terong tidak buta lagi mengenai dunia kesehatan dan sadar bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. 

Dokumentasi Penyerahan Mahasiswi Praktek Kerja Lapangan : 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  KONTAK   DIREKTORI   LINK EKSTERNAL  PETA SITUS
Akademi Kebidanan Ummi Khasanah
Akreditasi "B" BAN-PT

Kampus :
Jl. Pemuda Gandekan, Bantul, Yogyakarta 55711
(Sebelah barat Masjid Agung Bantul)
Phone : 0274-368055

E-mail : akbiduk@gmail.com
Website : www.akbiduk.ac.id

Lihat Denah Lokasi
PMB ONLINE (32 Pendaftar)
SIAKAD
E-LEARNING
WEB STAFF
GALLERY
KERJASAMA
ALUMNI
EPSBED
DIKTI
PUSDIKNAKES
DEPKES RI
DINKES DIY
KOPERTIS V
Journal JMWH
Journal BJM
ProQuest
Cengage
EBSCO
Home
Selayang Pandang
Profil
  Visi Misi
  Staff Pengajar
  Fasilitas dan Keunggulan
Info Pendaftaran
  Syarat Pendaftaran
  Rincian Biaya
  Jadwal SIPENMARU
Gallery
Kontak Kami
Akademi Kebidanan Ummi Khasanah ©2009 - 2019. dESIGN oleh NA