Akademi Kebidanan Ummi Khasanah
Direktori
PMB Online
SIAKAD
e-learning
Web Staff
GALLERY
Kerjasama
ALUMNI
RSKIA
YAYASAN

Gallery
    

Links
EPSBED
DIKTI
PUSDIKNAKES
DEPKES RI
DINKES DIY
KOPERTIS V
Journal JMWH
Journal BJM
ProQuest
Cengage
EBSCO

Online Support

Why Studying at Ummi Khasanah?
  INGIN KULIAH DI AKBID UMMI KHASANAH?
Berikut beberapa fasilitas dan keunggulan lembaga kami :
  • Lahan praktik milik sendiri antara lain : RSKIA (Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak) Ummi Khasanah, BPRB (Balai Pengobatan dan Rumah Bersalin) dan bekerjasama dengan lahan praktik milik pemerintah maupun swasta lainnya
  • Gedung Kuliah milik sendiri : 2 unit dengan masing-masing 3 lantai
  • Ruang kelas yang nyaman dan representative dengan fasilitas multimedia
  • Skill Laboratorium dengan bimbingan intensif
  • Laboratorium Bahasa, Komputer, Internet dan Gizi
  • Perpustakaan yang representative dengan jumlah & judul buku serta jurnal dengan literature yang memadai
  • Kuliah Bahasa Inggris yang komprehensif bekerjasama dengan HELP NEC, sehingga mahasiswa memiliki kemampuan dalam reading, writing, listening maupun speaking
  • Bimbingan akademik lebih intensif
  • Beasiswa akademik bagi yang berprestasi
  • Free Hotspot di lingkungan Akademi Kebidanan Ummi Khasanah
Kota Yogyakarta sebagai salah satu kota besar di Indonesia.
Kota ini pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa revolusi. Selain itu kota ini adalah ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Pangeran Pakualam.

Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar, karena hampir 20% penduduk produktifnya adalah pelajar dan terdapat 137 perguruan tinggi. Yogyakarta merupakan kota yang diwarnai dinamika pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Maka tidak heran jika anda berkunjung ke Yogyakarta, akan banyak ditemui pusat-pusat studi kemahasiswaan di kota ini.

Selain sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga mempunyai banyak warisan budaya, dan memiliki banyak panorama alam dan tempat wisata yang indah. Candi-candi peninggalan kerajaan jaman dahulu banyak tersebar di kota ini, hamparan sawah nan hijau menyelimuti daerah pinggiran dengan Gunung Merapi tampak sebagai latar belakangnya. Pantai-pantai yang masih alami dengan mudah ditemukan di sebelah selatan Kota Bantul, Yogyakarta. Masyarakat di sini hidup dalam damai, sopan santun dan keramahtamahan yang khas, selalu mengiringi dalam dinamika kehidupan sehari-hari.

Telah dikenal secara luas bahwa biaya hidup di Yogyakarta adalah salah satu yang termurah di Indonesia.
Biaya kost untuk tempat tinggal :
  • Antara Rp.150.000 s/d Rp.500.000 perbulan.
  • Harga akan semakin murah, jika anda mencari agak jauh dari lokasi tempat kuliah anda.
Harga makanan untuk satu kali makan akan memakan biaya :
  • Antara Rp. 3.000 sampai Rp. 10.000 rupiah.
  • Harga makanan akan lebih murah jika anda menyempatkan diri makan di warung koboi atau warung angkringan. Disini biasanya nasi dijual Rp.1000- Rp.2000/bungkus dan segelas air putih yang gratis.

Untuk biaya transportasi dalam kota-pun tidak kalah murah :
  • Bus kota biasanya menarik ongkos Rp. 2500 .
  • Bus TransJogja Rp. 3500.
  • Bus Antar Kota Dalam Propinsi Rp.3000
  • Untuk transportasi luar daerah, stasiun kereta api dan bandar udara sangatlah mudah dan dekat untuk dijangkau.

Jadi tunggu apalagi? segeralah bergabung dengan AKBID Ummi Khasanah Yogyakarta, raihlah Bidan Profesional bersama kami dan nikmati kekhasan dan keramahtamahan kota Yogyakarta !!
selayang pandang
AKADEMI KEBIDANAN UMMI KHASANAH BANTUL DIY merupakan salah satu institusi pendidikan kebidanan yang memiliki Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak di wilayah DIY. Berdiri sejak tahun 2007 dan saat ini telah mengantongi status akreditasi B BAN PT No BAN PT 031/ BAN PT/ AK-X/ DPI-III/I/2011. Untuk usia institusi pendidikan yang baru berumur enam tahun ini merupakan status akreditasi yang cukup membanggakan. Pada tahun 2010 Akademi Kebidanan Ummi Khasanah juga telah mendapatkan predikat sebagai salah satu institusi pendidikan di Indonesia dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) terbaik yang diselenggarakan oleh Dirjen DIKTI. Prestasi regional yang telah didapat pada tahun 2011 sebagai PTS terbaik kedua dalam persentase kelulusan uji kompetensi utama dan di tahun 2012 sebagai PTS terbaik dalam persentase kelulusan uji kompetensi utama.

Mahasiswa akademi kebidanan Ummi Khasanah berasal dari seluruh propinsi di Indonesia. Tenaga pengajar di Akademi kebidanan Ummi Khasanah berlatar belakang pendidikan S3 dan S2 dari unsur akademisi dan praktisi yang profesional di bidangnya. Untuk menunjang suasana akademik Akademi kebidanan Ummi Khasanah melengkapi sarana prasarana dengan fasilitas hot spot area dan disetiap rungan tersedia AVA dan kenyamanan dengan ruang ber-AC.

System rekruitmen Akademi kebidanan Ummi Khasanah terdiri atas tiga program. Program unggulan adalah program beasiswa penuh selama tiga tahun pendidikan dan ikatan dinas setelah selesai pendidikan diberikan pada calon mahasiswa yang memiliki prestasi dalam kejuaraan tingkat regional sebagai komitmen coorporate social responsibility. Program lainnya adalah Program Minat dan Prestasi (PMDP) yang diperuntukan bagi mereka calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik berdasarkan nilai raport dan yang terakhir adalah program regular untuk mereka yang berminat menempuh pendidikan kebidanan melalui jalur psikotes, tes kesehatan dan wawancara.

Akademi Kebidanan Ummi Khasanah bekerjasama dengan stake holder dalam rangka sinergisitas kebutuhan pengguna lulusan dan saat ini telah bekerjasama dengan 166 institusi lainnya terutama dalam hal penyerapan lulusan. Target utama penyerapan lulusan adalah terserapnya lulusan dalam waktu kurang dari enam bulan yang saat ini telah tersebar di seluruh propinsi di Indonesia baik sektor negeri maupun swasta. Dengan slogan sebagai institusi pendidikan yang Muda, Berkualitas dan Terpercaya Akademi kebidanan Ummi Khasanah ikut berperan serta dalam program pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan anak bangsa dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi dengan mencetak lulusan bidan yang profesional.

Akademi Kebidanan Ummi Khasanah Bantul Yogyakarta memandang, bahwa pendidikan tenaga kesehatan sebagai perwujudan misi kerisalahan, maka Akademi Kebidanan Ummi Khasanah Bantul melakukan upaya untuk menyiapkan insani yang berakhlak mulia, sedangkan misi kerahmatan bermakna menyiapkan mahasiswa menjadi tenaga kesehatan yang profesional dengan beberapa keunggulan, sehingga mampu untuk ”market share” di era globalisasi

  KONTAK   DIREKTORI   LINK EKSTERNAL  PETA SITUS
Akademi Kebidanan Ummi Khasanah
Akreditasi "B" BAN-PT

Kampus :
Jl. Pemuda Gandekan, Bantul, Yogyakarta 55711
(Sebelah barat Masjid Agung Bantul)
Phone : 0274-368055

E-mail : akbiduk@gmail.com
Website : www.akbiduk.ac.id

Lihat Denah Lokasi
PMB ONLINE (134 Pendaftar)
SIAKAD
E-LEARNING
WEB STAFF
GALLERY
KERJASAMA
ALUMNI
RSKIA
YAYASAN
EPSBED
DIKTI
PUSDIKNAKES
DEPKES RI
DINKES DIY
KOPERTIS V
Journal JMWH
Journal BJM
ProQuest
Cengage
EBSCO
Home
Selayang Pandang
Profil
  Visi Misi
  Staff Pengajar
  Fasilitas dan Keunggulan
Info Pendaftaran
  Syarat Pendaftaran
  Rincian Biaya
  Jadwal SIPENMARU
Gallery
Kontak Kami
Akademi Kebidanan Ummi Khasanah ©2009 - 2014. dESIGN oleh NA